9 Cara Mudah Bisnis Kecil Bisa Meledak Di Google!

bisnis kecil

Susah mendapatkan peringkat di mesin pencari pada bisnis kecil? Tidak yakin dimana untuk memulainya? Artikel ini akan membantumu dengan 9 cara sederhana untuk memastikan situsmu dioptimalkan dengan benar dan segera mendapatkan peringkat tinggi. Ini adalah cara yang bagus mulai dari startup hingga dapat menghasilkan jutaan pengunjung online setiap bulannya dalam waktu kurang dari satu tahun.

1. Tambahkan ulasan pelanggan dan peringkat untuk setiap produk yang kamu jual

Ini dapat memberikan keuntungan pada tingkat yang berbeda, seperti menambah pengalaman kepada pengguna, meningkatkan tingkat konversi, dan yang terpenting membuat peringkat pada mesin pencari karena Google menyukai konten jenis ini.

2. Sertakan beberapa gambar dan video untuk setiap produk

Gambar yang relevan adalah elemen besar lainnya yang bagus untuk pengalaman pengguna dan peringkat. Pastikan alt tag gambar dan keterangan masing-masing foto menggunakan kata kunci deskriptif. Ini akan membantu peringkat kontenmu untuk kata kunci tersebut, serta memberikan kesempatan gambarmu di peringkat teratas untuk pencarian gambar terkait di Google.

3. Fokus pada deep-linking

Mencapai link untuk situs e-commerce adalah sebuah tantangan. Kapan saja kamu bisa bekerja untuk mendapatkan link ke halaman produk tertentu bukan hanya homepage atau halaman tingkat tinggi lainnya.

4. Gunakan bahasa deskriptif untuk daftar produkmu

Sebagai sebuah bisnis e-commerce, sebagian besar “konten” di situsmu adalah daftar produk dan deskripsi. Luangkan waktu untuk memastikan setiap deskripsi lengkap dan berisi berbagai kata kunci yang terkait dengan produkmu. Diskusikan pemecahan masalah produkmu, sertakan fitur dan keuntungan dari produkmu untuk membuat deskripsi menjadi lebih menarik.

5. Enkripsi situs e-commerce

Keamanan situs sangat penting bagi Google dan pelanggan. Mengenkripsi situs e-commercemu (HTTPS) merupakan sinyal yang baik untuk Google dan pengguna bahwa situsmu dapat dipercaya dan aman.

6. Sertakan kata kunci lokasi spesifik di situsmu

Toko fisik perlu melakukan lebih dari sekedar memberitahu pelanggan di kota dan negara mana mereka berada. Ingatlah untuk memasukkan nama-nama kabupaten, singkatan, nama daerah dan kode pos juga. Sebuah tool seperti Local Keyword Research tool bisa membantumu melakukan variasi brainstorming.

7. Lengkapi halaman Google My Business

Tambahkan lokasi, jam, nomor telepon, dan gambar untuk memastikan daftarmu muncul di Google Maps, Search dan Google+.

8. Buat NAP (nama, alamat, phone) yang konsisten

Ini termasuk di situsmu (periksa footer), profil media sosial, listing Google, referensi di situs lain, dll. Gunakan local business schema untuk memberitahu Google tentang bisnis lokalmu.

9. Keep it lokal, lokal, lokal

Untuk memberikan bisnis lokalmu kesempatan terbaik untuk mendapatkan peringkat query pencarian lokal, fokuslah pada upaya SEO dan pertahankan semuanya tentang situsmu. Ini termasuk membangun links dari situs lokal lainnya, memastikan faktor on-page termasuk (konten, H1/H2, tag judul, dll), mendapatkan ulasan dari situs local review, dll.

Dengan menerapkan cara di atas akan memberikan situsmu dan konten mendapatkan kesempatan peringkat terbaik pada Google. Namun, banyak dari strategi ini yang secara alami memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik bagi pengunjung. Jika ragu, fokuslah pada penyediaan konten yang baik, konten yang relevan, dan kemudian mempromosikannya ke target marketmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *